Tips Terhindar dari Insomnia

Tips Terhindar dari Insomnia
Beberapa faktor seperti rasa cemas, stres, dan pengaruh obat-obatan membuat orang mengalami kesulitan tidur atau Insomnia. Bila Insomnia terus menerus terjadi pada Anda, maka akan mempengaruhi kesehatan, tenaga, dan suasana hati Anda secara menyeluruh.

Tips Terhindar dari Insomnia

Agar terhindar dari Insomnia dan meningkatkan jadwal tidur Anda, cobalah beberapa tips berikut seperti dikutip dari laman Health Me Up

  1. Jangan langsung tidur sesudah Anda makan terlalu berat. Pastikan terlebih dulu, waktu makan Anda tiga sampai empat jam sebelum tidur. Sehingga, makanan yang masuk ke dalam tubuh akan dicerna dengan baik.
  2. Minumlah segelas susu hangat dan madu di malam hari. Kandungan tryptophan dalam membuat, akan membantu Anda tidur lebih nyenyak. Usahakan, minumlah segelas rendah lemak.
  3. Oleskan sedikit minyak lavender di pelipis atau bantal Anda sebelum tidur. Wewangian lavender, akan membantu Anda tidur dengan nyenyak.
  4. Anda juga dapat melakukan mandi aromatik, yang dapat menenangkan tubuh Anda sebelum tidur. Ketika tubuh rileks, maka dalam sekejap mata akan terpejam.
  5. Jika Anda mengantuk di siang hari, usahakan untuk tidur siang terlalu lama. Usahakan hanya 30 menit, biar Anda dapat tidur di malam hari tepat waktu.
  6. Selain makan, biasakan untuk berolahraga beberapa jam sebelum tidur. Dengan berolahraga, dapat merangsang dan tidak akan menghambat jadwal tidur Anda.
  7. Terpenting, hindari meminum kafein setidaknya empat jam sebelum tidur. Selain itu, hindari konsumsi alkohol, karena dapat menghambat tidur.
Sumber Artikel : http://health.liputan6.com/read/2029249/tips-terhindar-dari-insomnia
Back To Top