Atasi Kulit Kering Dengan Bahan Alami

Ketika kulit terasa kasar, oleskan minyak zaitun ortganik sebelum menggunakan pelembab untuk mendapatkan manfaat anti oksidannya dan mendapatkan asam lemak yang baik.
Menjaga kulit agar terlihat cantik dan sehat tentu menjadi rutinitas setiap wanita. Permasalahan wanita yang paling sering terjadi adalah perawatan kulit kering. Selain merusak penampilan, kulit kering juga dapat membuat kulit gatal-gatal dan tak nyaman.
Atasi Kulit Kering Dengan Bahan Alami

Cuaca dingin atau berada di ruangan ber-AC juga dapat mengakibatkan kulit kering dan kasar. Jangan bingung Dream.co.id akan memberikan solusis merawat kulit kering :

1. Minyak zaitun ternyata ampuh mengatasi kulit kering dan kasar. Minyak zaitun juga ampuh menghilangkan sisa make-up, menghaluskan kulit dan menghilangkan rasa gatal-gatal. Ketika kulit terasa kasar, oleskan minyak zaitun ortganik sebelum menggunakan pelembab untuk mendapatkan manfaat anti oksidannya dan mendapatkan asam lemak yang baik.

2. Buah pepaya dan labu kuning juga dapat dimanfaatkan untuk mengatasi kulit kering dengan cara menjadikannya masker alami. Untuk masker pepaya dapat campurkan 1/2 cangkir greek yogurt dengan 3 sdm pepaya yang sudah dihancurkan. Sedangkan labu kuning dapat mencampurkan 1/2 sdt bubuk kayu manis, lalu gunakan masker kulit di wajah atau tubuh dan diamkan selama 5-15 menit.

3. Anda juga dapat membuat scrub sendiri dengan mencampurkan 1 sendok makan madu atau perasan jeruk lemon, untuk mendapatkan vitamin dan mineral tambahan agar kulit tampak lebih lembut dan bersih.

4. Khasiat madu yang sudah banyak diketahui juga ampuh mengatasi kulit kering mulai dari bibir pecah-pecah atau tumit kaki yang pecah-pecah. Mengoleskan madu menjelang tidur maka keesokan harinya kulit kembali lembut.

Ada baiknya jika Anda banyak mengkonsumsi makanan yang dapat mencegah kulit kering diantaranya, cokelat hitam, jeruk, salmon, mangga dan wortel, asam lemak ensensial, vitamnin C dan beta karoten yang mampu melembabkan seklaigus mencerahakan dari dalam.
Sumber Artikel : http://www.dream.co.id/fresh/atasi-kulit-kering-dengan-bahan-alami-atasi-kulit-kering-dengan-bahan-alami--140902b.html
Tag : Alami, Health, Kulit
0 Komentar untuk "Atasi Kulit Kering Dengan Bahan Alami"

Back To Top