3 Tanda Anda Mengalami Dehidrasi

3 Tanda Anda Mengalami Dehidrasi
Rasa Haus Buka satu-satunya pentunjuk bahwa kamu membutuhkan minum
3 Tanda Anda Mengalami Dehidrasi

Tahukan kamu tanda-tanda jika kamu mengalami dehidrasi? Rasa haus bukan satu-satunya petunjuk bahwa Anda membutuhkan minum. Para ahli menyarankan untuk minum air minimal delapan gelas per hari. Anda membutuhkan air untuk olahraga namun begitu banyak wanita menghabiskan hari-hari mereka dengan dehidrasi. Mengapa?
Mungkin Anda tidak tahu persis ketika mengalami dehidrasi. Untuk mengatasi masalah itu, Ahli fisiologi olahraga di Kansas City, Greg Justice, memberikan tanda-tanda bahwa seseorang membutuhkan air putih:

  1. Sakit Kepala - Kurang minum air, tubuh Anda terus-menerus kehilangan cairan. Itu berarti Anda juga kehilangan garam esensial seperti natrium dan kalium yang terdapat dalam cairan tubuh. Kehilangan garam benar-benar mengubah sistem kimiawi dari darah Anda. Otak Anda, pada akhirnya, super sensitif terhadap perubahan yang memicu sakit kepala. Sakit kepala itu bisa bertambah buruk tergantung berapa banyak Anda kehilangan cairan tubuh. "Semakin banyak cairan tubuh yang hilang, semakin menurun volume darah Anda, yang menyebabkan aliran oksigen ke otak berkurang. Itu menyebabkan pembuluh darah Anda membesar yang dapat membuat sakit kepala semakin parah," kata Greg Justice.
  2. Urine Sangat Kuning - Terdengar agak kotor, kan? Tapi itu benar. Alasan hal ini terjadi adalah urin Anda lebih terkonsentrasi dengan limbah atau ampas makanan. "Ketika Anda sepenuhnya terhidrasi, limbah mudah keluar dengan cara yang lebih efisien," ujar Greg. Tapi ketika Anda tidak cukup cairan tubuh, limbah tidak mudah keluar sehingga tetap ada.
  3. Sembelit - Sekali lagi, terdengar kotor. Tapi sekali lagi ini sangat benar. Alasannya agak mirip. Air membantu memindahkan limbah melalui usus besar dan keluar dari tubuh Anda. "Tapi jika air tidak ada untuk memulainya, limbah makanan tidak akan mampu bergerak maju atau keluar secara efisien karena sembelit," ujar Greg Justice.
Nah itu tadi 3 Tanda Anda Dehidrasi, jadi bukan hanya haus aja kamu membutuhkan minum.
Sumber Artikel : http://showbiz.metrotvnews.com/read/2014/09/10/289847/3-tanda-anda-dehidrasi
Tag : Minuman
1 Komentar untuk "3 Tanda Anda Mengalami Dehidrasi"

Back To Top