Jokowi Ingin Lagu "Indonesia Wow" Jadi Magnet Pariwisata

Indonesia Wow


Joko Widodo berharap lagu ciptaan band Slank yang kedua "Indonesia Wow" populer di dunia. Presiden terpilih itu berharap hal tersebut bisa berdampak positif pada industri kreatif dan pariwisata di Indonesia.
"Tadi peluncuran "Indonesia Wow!" merupakan salah satu bentuk membangun sebuah citra Indonesia 5 tahun kedepan. Kalau semua televisi menayangkan lagu ini, diberengi dengan produk yang kita punyai, saya enggak bisa bayangkan negara ini akan dikunjungi berapa ratus juta orang," ucap Joko Widodo saat peluncuran lagu tersebut di kantor RRI, Jalan Medan Merdeka Barat, Senin, (8/9/2014).

Hal yang sama disampaikan oleh salah satu personel Slank. Kaka mengatakan, lagu tersebut sengaja diciptakan dengan lirik berbahasa Inggris sebagai bentuk promosi bangsa.

"Kita sekarang enggak bisa cuma ribut-ribut di Indonesia, makanya kita mencoba dalam menulis lagu ini dengan menggunakan bahasa Inggris. Kita harus bicara di dunia, bukan Indonesia saja," ujar Kaka.

Sementara gitaris Slank, Abdee Negara mengatakan penggunaan kata 'WOW' dalam judul lagu  tersebut merupakan harapan seniman dan pelaku industri kreatif agar pandangan bangsa lain positif terhadap bangsa Indonesia.

"Sekarang orang asing datang ke Indonesia bilang, 'Wow macetnya', tapi sekarang bilangnya, 'Wow' harus karena negaranya maju. Keliling kemana-mana di Indonesia harus bilang, 'Wow' karena kekagumannya terhadap Indonesia," celetuk Abdee.

Sebelumnya, Slank menciptakan lagu "salam dua jari" dan menjadi tembang ikon saat Jokowi-JK kampanye. Sedangkan lagu kedua, "Indonesia Wow" diciptakan untuk mengawal pemerintahan baru di bawah kepemimpinan Jokowi.
Sumber Artikel : http://showbiz.metrotvnews.com/read/2014/09/08/288791/jokowi-ingin-lagu-indonesia-wow-jadi-magnet-pariwisata
1 Komentar untuk "Jokowi Ingin Lagu "Indonesia Wow" Jadi Magnet Pariwisata"

Back To Top